Pendahuluan

Sobat Voxlink, Kamu pasti sudah tidak asing mendengar istilah “Internet Broadband”. Koneksi internet ini sering kali di tampilkan pada iklan akses internet selular maupun internet langganan di rumah-rumah. Internet broadband biasanya digunakan untuk akses internet “ringan” karena kececapatan dan performa dibagi ke setiap pengguna layanan. Jika jumlah penggunanya banyak dan melakukan aktivitas yang “berat” maka kecepatannya akan turun drastis. Hal ini tentu sangat merugikan untuk kamu yang menjalankan aktivitas bisnis. Kamu membutuhkan internet dengan kecepatan / bandwidth yang stabil sehingga proses bisnismu dapat berjalan mulus 24/7 nonstop.

Pengertian Dedicated Internet Access

Internet Dedicated atau Dedicated Internet merupakan jenik koneksi internet dengan bandwidth yang didedikasikan untuk setiap pengguna layanan. Kamu tidak perlu takut aksesmu melambat karena penggunaan internet yang “berat” oleh pengguna lain. Setiap pengguna / perkerja / sistem dapat mengakses Internet dengan performa penuh tanpa dibagi-bagi. Jenis internet ini sangat cocok digunakan untuk berbisnis. Agar bisnismu dapat terkoneksi ke internet tanpa harus khawatir performa yang memburuk.

Manfaat Dedicated Internet

Salah satu manfaat utama Dedicated internet adalah mendapatkan garansi kecepatan dan reliabilitas dari penyedia layanan. Garansi ini biasa disebut dengan Service-Level Agreement (SLA). Umumnya penyedia layanan akan memberikan SLA > 95% Uptime. Artinya jika layanan terputus / tidak beroperasi lebih 0.5% dari durasi, maka penyedia wajib memberikan kompensasi sesuai dengan kontrak yang tertera pada SLA. Dedicated Internet memberikan garansi bisnismu selalu mendapatkan bandwidth penuh sesuai yang kamu bayarkan.

Berikut beberapa manfaat dedicated Internet yang bisa kamu dapatkan:

  1. Terkoneksi ke jaringan Internet secara stabil dan mulus 24/7 nonstop
  2. Mendapatkan akses Internet dengan rasio yang simetris antara upload dan download
  3. Mendapatkan Service Level Agreement / garansi
  4. Mendapatkan alamat IP Static
  5. Keamanan Jaringan lebih terjamin

Dimanapun bisnismu beroperasi, kamu tidak dapat menyepelekan urusan akses internet. Selain berdampak langsung pada operasi bisnismu, koneksi yang buruk juga akan menjelekan nama brandmu didepan calon konsumen. Menghemat pengeluaran dengan menggunakan Internet Broadband juga tidak sebanding dengan ancaman kerugian yang ditimbulkan. Ancaman pencurian data dan serangan malware seringkali menghantui penggunaan Internet Broadband. Dalam urusan kemanan cyber selalu lebih baik mengamankan daripada menyesal dikemudian hari. Voxlink siap memberikan layanan Internet Dedicated yang dapat kamu andalkan dengan layanan keaman jaringan SASE untuk mengamankan seluruh akses jaringanmu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *